Kamis, 15 Agustus 2013

Tips Agar Mata Lebih Indah dan Cantik


mata-indah-cantik1

Hi sobat Sok Tau. Di artikel kali ini tim Sok Tau akan memberikan tips agar mata terlihat lebih indah dan cantik. Seperti kata pepatah, mata itu adalah jendela jiwa. Kita bisa mengenal seseorang dari matanya saja, bener-bener Sok Tau ya hehehe. Tapi bener lho, sepasang mata yang dirawat dengan baik akan terlihat lebih indah dan cantik, dan mata yang indah akan membuat wajah kamu terlihat lebih segar dan bersinar.

Kamu harus percaya sama tim Sok Tahu bahwa merawat mata itu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Mata adalah aset yang sangat penting yang kita miliki, dan untuk itu kita harus bersyukur dengan cara merawatnya dengan sebaik-baiknya. So, sobat Sok Tau jangan pernah lupa melakukan perawatan rutin mata kamu ya, agar mata kamu sehat selalu dan wajah kamu akan terlihat lebih cantik dan menawan.

Nah,  ada beberapa tips sederhana untuk merawat keindahan dan kecantikan mata kamu:

1. Tidur Secukupnya
Semua bagian tubuh kita membutuhkan istirahat setelah bekerja seharian, termasuk mata kita. Dengan tidur secukupnya (kurang lebih 6-8 jam per hari) kamu sudah memberikan istirahat yang baik pada mata kamu. Perlu kamu perhatikan juga durasi dan kualitas tidur kamu karena sangat berpengaruh pada mata. Kurang tidur atau tidur tidak lelap bisa membuat mata indah kamu terlihat kusam dan tidak segar.

2. Hindari Stress
Seperti yang sudah disebutkan di atas, mata adalah jendela jiwa. Emosi yang ada di dalam diri kita akan terpancar lewat mata kita sehingga orang lainpun akan mengetahuinya. Kondisi jiwa yang stress akan membuat mata kita terlihat kusam dan redup, alhasil wajah cantik kamu akan pudar.

3. Gunakan Krim Mata
Krim mata itu perlu lho untuk menyegarkan mata kamu yang mengalami kelelahan. Selain sangat efektif untuk menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata kamu, krim mata bisa juga melawan kerutan yang mulai muncul di sekitar mata. Gunakanlah krim mata secara teratur untuk menjaga kecantikan mata kamu.

4. Mendinginkan Mata
Kamu juga perlu sekali-sekali mendinginkan mata kamu dengan menggunakan irisan mentimun, lalu ditempelkan di atas mata kamu yang tertutup. Ini bisa kamu lakukan ketika kamu sedang bersantai, dengan begitu mata kamu akan terasa lebih rileks dan juga bisa mecegah mata bengkak.

5. Minum Air Secukupnya
Tubuh kita membutuhkan banyak air, dan begitu juga dengan mata kita. Coba kamu perhatikan orang yang mengalami dehidrasi, pasti matanya terlihat sangat lesu dan kusam karena kekurangan air. Karena itu, kamu harus menjaga kesehatan tubuh dan mata kamu dengan meminum air secukupnya setiap hari (sekitar 8 gelas air minum per hari).
sumber : http://yayanalfians19.blogspot.com/ dan follow : @yayanalfians_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar