Sabtu, 31 Agustus 2013

BlackBerry Messenger Akan Berpisah Dari BlackBerry.

BlackBerry Messenger Akan Berpisah Dari BlackBerry.

 
BlackBerry Messenger Akan Berpisah Dari BlackBerry - Salah satu produk unggulan dari BlackBerry adalah BBM, namun pernahkah membayangkan apa jadinya jika fitur andalan dari BlackBerry tersebut dijual? Jika ada yang berpikir BlackBerry tanpa BBM akan mati, mungkin jawaban dari pertanyaan ini bisa benar bisa juga tidak. Namun ini justru salah satu strategi penyelamatan yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk menyelematkan BlackBerry. Strategi ini digunakan untuk memecah-mecah perusahaan dengan tujuan untuk menyelamatkan bisnis perusahaan yakin BBM itu sendiri.


Memang ini masih menjadi salah satu strategi untuk perusahaan yang perlu dipertimbangkan. Seperti yang diberitakan pada The Wall Street Journal, BlackBerry sendiri hingga saat ini sedang mempertimbangkan secara masak tentang perencanaan dari pemisahaan BBM menjadi anak perusahaan dari BlackBerry. Anak perusahaan ini sendiri menurut sumber yang diberitakan akan diberi nama BBM Inc. Tujuan dari strategi yang dilakukan ini adalah untuk menyelematkan BBM itu sendiri yang memang dianggap salah satu aset penting dari perusahaan.


 
Untuk melakukan pemisahan tersebut tentu tidak memakan waktu yang sebentar dan tidak semudah membalikkan telapak tangan. BlackBerry sendiri kabarnya telah memindahkan beberapa petinggi-petinggi perusahaannya untuk masalah BBM Inc ini sendiri. Selain itu mereka juga telah mencoba untuk terus mengembangkan sejumlah layanan dari luar pesan instan yang sebelumnya sudah ada, ambil contoh saja adalah video chatting. Hal ini juga menjadi salah satu alasan karena BBM memang masih banyak yang menggunakannya saat ini, apalagi nanti fitur ini akan dapat diinstal pada iOS dan Android tak akan lama lagi.


Lalu jika memang demikian, bagaimana kabar dari ponsel itu sendiri? Pertanyaan sebenarnya masih sama dengan yang sebelumnya. Jika BlackBerry hanya mengandalkan BBM saja, yang menjadi musuh utama mereka adalah aplikasi chatting lainnya seperti; WhatsApp atau Line. Lalu bagaimana dengan ponsel BlackBerry? Masih adakah yang mau membelinya?sumber : http://yayanalfians19.blogspot.com/ dan follow : @yayanalfians_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar